harga genset honda

“Willing Heart“ Memberi Makan Gratis 3000 Orang Singapore Setiap Hari


1385060799585930617

Suasana di titik distribusi makanan.



“Hai…., Tony Tay akan mengirimkan makanan besok ke keluarga tersebut, ini no hp Tony yang bisa dihubungi 96902086”


Itu adalah sepenggal tulisan yang saya kutip dari email balasan Willing Heart. Saya memang mengirim email dengan maksud untuk memberitahukan bahwa ada sebuah keluarga yang membutuhkan makanan di daerah Woodland. Tak disangka email saya di jawab sehari kemudian, bahkan dicantumkan juga no Hp Bapak Tony Tay padahal beliau adalah Organising Chairman dan pendiri yayasan tersebut tetapi mengapa sang Admin yang membalas email saya menyertakan no Hp Tony Tay? Itu sebagai bukti bahwa Tony Tay walaupun Chairman tetapi beliau sendiri bergerak dan terjun langsung mengurus semua kegiatannya setiap hari di dapur umum. Diumurnya yang sudah 66 tahun tak menghalangi langkahnya . Anda masih dapat menemukan Tony di sana setiap pagi sekitar pukul 05:30, beliau bekerja tanpa lelah sampai paket terakhir dari makanan yang harus didistribusikan meninggalkan dapur umum!


1385061199210378187

Para Remaja di Sini dididik untuk peduli sesama dengan menjadi sukarelawan



Willing Heart Adalah sebuah Organisasi 100% yang berbasis sukarelawan. Non-profit organisasi yang terdaftar di Singapore sejak Februari 2005. Tapi meskipun pendirinya adalah Katolik, tetapi yayasan ini berdedikasi untuk amal yang tidak terafiliasi dengan kelompok agama apapun. Organisasi ini didirikan oleh Tony Tay yang dibantu istrinya Marry dan Charles Liew sebagai Direktur .


Kegiatan sehari-hari dilakukan di dapur umum yang beralamat di 50 Genting Lane, # 04-06, Cideco Building, Singapore 349558 . Telpon 6476 5822 .


Jam operasionalnya antara pukul 06:00-05:00, Jam sibuk antara pukul 6:00-08:00 pagi. Dapur mereka buka setiap hari 365 hari / tahun, kira-kira saat ini melayani sekitar 3000 orang perhari, 7 hari seminggu atau sekitar 90.000 makanan perbulanan!. Makanan ini di distribusikan langsung ke pos-pos pendistribusian yang ada di beberapa alamat. Disana Orang-orang yang membutuhkan sudah mengantri dengan antusias.


1385060971546098582

Suasana sehari-hari di Dapur Umum



Willing Heart mempunyai misi yang luhur , Mereka membantu orang-orang yang kurang beruntung, termasuk orang miskin, terlantar , para orang tua, buruh migran , orang yang membutuhkan dan orang-orang marjinal terpinggirkan dari masyarakat lainnya. Misi mereka juga membantu dan membimbing individu menuju rehabilitasi dan mengembalikan diri mereka sebagai warga yang berguna bagi masyarakat terlepas dari ras atau keyakinan masing-masing .


Walaupun organisasi ini adalah Organisasi Katolik tetapi dalam kenyataannya banyak volunteer dari kalangan yang berlainan agama pun datang bahu membahu menjadi volunteer. Bahkan yang patut di acungi jempol Willing Heart berusaha mendapatkan sertifikat Halal supaya orang-orang Muslim pun bisa menerima makanan mereka dengan hati nyaman.


Tahukah anda di Singapore banyak sekali buruh migran yang terlantar , biasanya dari India, Bangladesh bahkan dari China sekalipun! Mereka terlantar dan terkatung-katung nasibnya di Singapore bisa disebabkan di tipu agen, gaji tidak cukup, atau lari dari perusahaan , lari dari majikan dll. Walhasil buruh migran ini menjadi gelandangan tanpa tempat tinggal dan kucing-kucingan dari razia Polisi.


Mereka biasanya tidur di emper-emper toko di sepanjang jalan North Bridge Road sampai ke little India yang notebene daerah kekuasaan Orang-orang India.


Para volunteer dari Willing Heart ini didasarkan rasa kemanusiaan yang tinggi , mereka mempunyai program yang namanya Willing Hearts Street Charity ,Setiap Jumat malam antara jam 22:30 sampai 03:00 pagi - tim relawan mendistribusikan roti dan air kemasan mineral untuk buruh migran dan gelandangan / tunawisma di jalan-jalan di sekitar North Bridge Road dan Little India. Bayangkan itu dilakukan mereka setiap Jumat malam tanpa bosan , tanpa imbalan dan tanpa pamrih. Disaat kita sedang nyenyak-nyenyaknya tidur para relawan ini tanpa absen ditunggu kedatangannya.


Dari mana mereka mendapatkan dana? Tentu saja dari para donatur. Perusahaan makanan dan organisasi amal lainnya . Sedangkan sayur-sayuran di dapatkan dari Pasir Panjang wholesale ( grosir sayur-sayuran ) dan pasar-pasar lainnya seperti di Toa Payoh. Sayuran yang tidak terjual di hari itu akan langsung di distribusikan ke dapur umum Willing Heart, begitu juga dengan roti yang didapatkan dari toko-toko Pastry dan Bakery yang tidak habis terjual hari itu.


13850610611579562326

Anak-anak dan Remaja di ajari menjadi sukarelawan , patut di contoh !



Informasi bagi pembaca sekalian misalkan teman , saudara atau siapapun yang sedang membutuhkan bantuan makanan ( harus di Singapore ya..) , silahkan datang saja ke alamat diatas atau menghubungi langsung Bapak Tony, 100 % dijamin anda tidak akan kelaparan . Bagi yang ingin bergabung menjadi volunteer silahkan saja datang kealamat tersebut pagi hari supaya langsung bisa membantu memotong ,mencuci , logistik atau mengolah makanan.


“Siapa saja bisa menjadi sukarelawan”, seperti kata Bapak Charles Liew “Yang harus Anda lakukan adalah datang ke dapur umum, Kami mempunyai konsep free & easy, jika Anda telah memutuskan untuk menjadi sukarelawan, kami menyambut Anda “.


Ayo usaha yang patut ditiru di tanah air , siapa yang mau memulai?



sumber : http://sosbud.kompasiana.com/2013/11/22/willing-heart-memberi-makan-gratis-3000-orang-singapore-setiap-hari--610205.html

“Willing Heart“ Memberi Makan Gratis 3000 Orang Singapore Setiap Hari | Unknown | 5

0 komentar:

Posting Komentar