harga genset honda

Opera Browser lewati situs yang diblokir


1385222852199476639Mulai April 2008. Pemerintah Indonesia sudah mulai memberlakukan pemblokiran situs-situs porno, dibrowser masing-masing pengguna internet akan ada pemberitahuan jika situs yang hendak pengguna kunjungi diblokir. Semisal Nawala Project, atau DEPKOMINFO, entah 100% serius atau tidak pemerintah memblokir situs-situs yang dianggap tidak layak dikunjungi oleh pengguna Internet di negri ini, karena sejak diberlakukannya peraturan tersebut oleh pemerintah, sampai saat ini saya masih bisa mengakses situs-situs yang dianggap melanggar, dengan sangat mudah. Dan tanpa syarat.


Entah disadari atau tidak, hal tersebut sudah saya laporkan melalui media online ke pemerintah, namun sampai saat ini tidak ada tindak lanjutnya, bahkan saya mencoba mention ke Yth Menkominfo Pak Tifatul sembiring, tidak ada tanggapan. Cuman dengan mendownload peramban Opera Browser. Dan mengaktifkan fitur Off-Road mode diperamban tersebut. Maka kita sudah bebas mengakses situs-situs yang dianggap pemerintah melanggar.


Pertanyaan terbesar saya ialah, jika ini sudah diketahui, kenapa dibiarkan ? atau apakah SDM pemerintah yang kurang atau bagaimana. Karena yang saya ketahui setelah saya dewasa. Kebanyakan pemerintah kita lambat untuk bertindak, walaupun fakta sudah jelas di depan mata.



sumber : http://teknologi.kompasiana.com/internet/2013/11/23/opera-browser-lewati-situs-yang-diblokir-610695.html

Opera Browser lewati situs yang diblokir | Unknown | 5

0 komentar:

Posting Komentar