harga genset honda

ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon


Mata saya langsung tertuju pada salah satu produk tablet asus yang baru saja diluncurkan. Namanya Asus Fonepad . Ada dua hal yang membuat saya penasaran dengan gadget ini. Pertama, dari segi bentuk Asus Fonepad berukuran 7 inchi, suatu ukuran yang sangat pas saat digenggam sehingga nyaman digunakan untuk menunjang kegiatan mahasiswa seperti aktivitas membaca, mengedit, dan browsing. Kedua, ini hebatnya ternyata dari segi fungsi ia bisa digunakan untuk menelpon.


Selama berada di pameran memang sangat mudah menemukan tablet yang harganya terjangkau, tetapi kebanyakan tablet yang harganya murah tersebut memiliki kelemahan tak terelakan misalnya, hanya mengandalkan WIFI untuk bisa berinternet, padahal tidak semua mahasiswa seperti saya memiliki akses penuh WIFI. Saat tugas kuliah menumpuk dan mendesak untuk diselesaikan sarana internet merupakan kebutuhan yang paling berharga bagi mahasiswa. Di samping itu, kebanyakan tablet yang memiliki fungsi WIFI biasanya mereka mengorbankan aspek utama dari telkomunikasi, yaitu telepon dan sms. Saat saya melirik Asus Fonepad ternyata kegelisahan tersebut terjawab sudah. Asus Fonepad memiliki dua fitur utama yaitu fungsi WIFI dan Telepon.


Rasa kagum saya pada tablet ini semakin bertambah, apalagi saat saya diizinkan oleh SPG Asus untuk menyentuhnya. Hal yang membuat tangan saya ingin lagi dan lagi menggenggam Asus Fonepad adalah bentuk bodinya. Asus Fonepad dibalut dengan casing berbahan metallic finish yang memberikan kesan elegan. Desain utama yang ditonjolkan oleh tablet ini adalah unsur minimalis dan rapi. Hal ini terlihat dari sekeliling body-nya yang mulus karena port atau konektornya ditempatkan di dalam penutup belakang, bagian atas. Nah, untuk Asus Fonepad ini disediakan dua pilihan warna yaitu Titanium Gray atau Champagne Gold.


Salah satu indikator penting yang wajib ditanyakan saat memilih tablet adalah prosesor yang ditanamkan di dalamnya. Prosesor ibarat sebuah otak merupakan bagian terpenting dari sebuah tablet karena akan menentukan kinerjanya akan secerdas apa. Saat saya menanyakan otak dari Asus Fonepad tersebut, ternyata dia sudah dipersenjatai dengan prosesor Intel Atom Z2420 Lexington, yang merupakan prosesor berkecepatan 1,2GHz dan memiliki fitur Hyper Threading.


Unsur multimedia merupakan kekuatan dari suatu tablet. Sebagai sarana hiburan, rasanya kurang afdhol jika tablet yang kita pilih cuma memiliki kualitas layar yang standart-standart saja. Sewaktu saya mencoba memutat video dengan Asus Fonepad saat pameran di JCC pengalaman nonton video berkelas HD pun didapat. Ini dikarenakan Asus Fonepad dilengkapi denganlayar berosolusi HD 1280×800. Layar yang digunakan adalah panel IPS. Ini menjadikan Asus Fonepad punya tampilan yang tetap tajam, warna cerah jika dilihat dari berbagai sudut.


Media penyimpanan memiliki peranan penting saat kita memerlukan banyak aplikasi tambahan. Semakin banyak kebutuhan kita akan aplikasi-aplikasi berukuran besar maka media penyimpanan yang dibutuhkan juga semakin besar. Pada Asus Fonepad sendiri ditawarkan dalam dua ragam pilihan penyimpanan yaitu 8 GB atau 32 GB. Untuk kapasitas 8 GB dapat diekspansi hingga 32 GB lagi lewat slot Micro SD. Jika hal itu dirasa masih kurang, Asus Fonepad memberikan solusi altenatif yaitu penyimpanan berbasis cloud. Media tersebut bisa diperoleh secara gratis sebesar 5 GB. Fitur yang lagi update tersebut juga telah dilengkapi dengan Webstorage Office yang memungkinkan pengguna membuka, membuat, mengedit, atau melakukan sharing dokumen MS Word, Excel dan Power Point lewat Fonepad tanpa perlu menginstalasikan Microsoft Office.


Sebagai tablet yang memiliki performa handal, tentu kapasitas baterai menjadi sorotan utama. Dalam hal ini Asus Fonepad ditenagai dengan baterai sebesar 4270 mAh. Dengan baterai sebesar itu, Asus Fonepad mampu memainkan video beresolusi HD 720p hingga 9,5 jam. Sementara itu, jika dipakai untuk melakukan panggilan telepon di jaringan 3G, baterai tersebut mampu memasok daya hingga 31 jam. Ukuran yang luar biasa untuk sebuah tablet.


Agaknya memang untuk urusan kamera Asus Fonepad tidak menjadikannya sebagai fitur utama. Namun, sebagai tablet yang terunggul di kelasnya Asus Fonepad telah menyematkan dua kamera yaitu kamera 1,2 MP di bagian depan dan kamera 3 MP di bagian belakang dengan kemampuan autofokus.


Nah saatnya konsumen memilih. Jika dihadapkan pada sebuah keputusan membeli tablet diantara sekian banyak pilihan tablet di pasaran. Jenis tablet murah yang manakah yang akan dipilih tentunya akan tergantung dari sekian banyak pertimbangan. Jika dilihat dari fungsi dan fitur yang bermacam-macam, Asus Fonepad layak dipertimbangkan karena dengan rentang harga 3 jutaan atau secara resmi yaitu Rp2.999.000 untuk kapasitas 8 GB dan Rp3.699.000 untuk kapasitas 32 GB kita sudah dapat gadget dengan fitur yang memadukan antara fungsi tablet dan smartphone. Semoga dengan review singkat dari saya bisa mencerahkan pembaca dalam memilih sebuah tablet terjangkau berkelas premium.



sumber : http://teknologi.kompasiana.com/gadget/2013/11/24/asus-fonepad-tablet-7-inci-dengan-fungsi-telepon-610727.html


ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon | Unknown | 5

0 komentar:

Posting Komentar