harga genset honda

Semua Partai Seharusnya “AYTKTM”


Apapun yang terjadi kami tetap melayani (AYTKTM), selogan ini akhir akhir ini sering saya lihat di berbagai tempat baik di dunia maya (face book, twitter dan web)dan dunia nyata yang tertera dalam atribut baju, kaos, topi dan bahkan kendaraan.


Melihat singkatan itu, saya lama berfikir apakah kepanjanganya?dan apa maksud rangkaian kata kata ini dimunculkan ke publik serta keuntungan apa yang ingin didapatkan?


AYTKTM merupakan brand salah satu partai peserta pemilu 2014 yaitu PKS. Beberapa waktu yang lalu saya mencari info mendalam latar belakang munculnya singkatan ini di internet, namun saya tidak menemukan informasi yang detail dan historis (informasi sepenggal).


Karena begitu penasaranya saya langsung menanyakan ke temen lama SMU saya dulu tahun yang aktiv di PKS, terkait munculnya singkatan ini dan apa motifnya. Dengan penjelasan yang menurut saya masih normative dan perlu penjelsan yang ber makna:


Masa sulit atas prahara kasus dugaan suap impor sapi sudah teratasi dengan baik. Menurutnya, prahara yang membelit PKS selama ini telah terlewatkan. Hal ini ditandai dengan kemenangan kader PKS dalam setiap memomentum pelaksanaan pilkada yang digelar di beberapa daerah.

Menurutnya, prahara yang membelit PKS selama ini merupakan ujian terbesar. Namun, atas kerja keras yang dilakukan ternyata tak banyak berpengaruh terhadap elektabilitas partai.


Ia menyampaikan, berbagai pendapat kalangan pengamat dan lembaga survei telah memprediksi aib politik tersebut bakal mempengaruhi kredibilitas dan elektabilitas PKS. Namun, kemenangan dari berbagai pilkada di daerah menjadi bukti lain.


Rasanya prahara partai akhir Januari lalu itu justru membuat kader PKS semakin solid. Ini kami cermati dengan terpilihnya kader PKS menjadi kepala daerah di beberapa tempat.

Beberapa pilkada yang dimenangkan kader PKS antara lain, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa tengah dan Sumatra Utara.


Imbuhnya, PKS pun telah mematok target menembus angka tiga besar nasional pada pemilu 2014. “Target ini bukan perkara mudah. Makanya, kader PKS harus bekerja militan untuk mendongkrak perolehan suara pada momentum pemilu yang akan berlangsung empat bulan ke depan. Sehingga apapun yang terjadi kami tetap melayani (AYTKTM)


Ternyata singkatan itu memiliki sejarah yang mendalam bagi temen saya dan partainya. Betapa PKS dijadikan bola pimpong media dan bahkan ejekkan para pengamat serta rival rivalnya karena kasus kuota impor sapi yang menyeret LHI ke meja hijau KPK. Pemberitaan media sangat rutin dan disajikan dengan bumbu bumbu diluar dapur dan menu KPK, bahkan seolah olah partai ini terjadi gempa bumi dan seolah akan di telan bumi.


Walau ujung ujung dari kasus ini semakin tidak focus dan keluar dari substansi hukumnya yang mengarah pada muatan politis. Yang menjadi pertanyaan adalah?apakah yang membuat rival rival PKS begitu sangat benci terutama media hanya karena kasus impor daging sapi yang kasusnya belum duduk,bahkan memenuhi kontroversi antar pakar hukum dan pengamat.


Padahal dalam sejarah dan realita dilapangan seluruh kadernya bekerja untuk Indonesia terutama dalam kegiatan kegiatan sosial sangat masif begitu mendapat satu kasus publik langsung menghajar dengan cara yang sangat tragis terutama media dibandingkan dengan kasus kasus besar yang lainya yang sangat besar merugikan negara.


Lalu saya bertanya ke temen saya, bagaimana anda menghadapi semua kenyataan ini?ia mengatakan APAPUN YANG TERJADI KAMI TETAP MELAYANI.


Karena tidak ada satu orangpun, kelompok, masyarakat, bangsa dan Negara manapaun termasuk Indonesia yang terhindar dari permasalahan dan cobaaan hidup baik hukum,politik, sosial, ekonomi, sosial, budaya dan keamanan. Setiap pergerakan pasti akan menghasilkan gesekan/energi dan selalu setiap pergerakan akan mengalami hambatan. Semua permasalahan harus dijadikan evaluasi diri dan perbaikan perjalanan berikutnya, tidak boleh larut dalam permasalahan apalagi jika permasalahan itu timbul karena faktor eksternal.


Teruslah bergerak dan bergelombang niscaya engkau akan tetap dan selalu jernih.Namun janganlah engkau berhenti bergerak karena ia akan hanya menghasilkan kelemahan dan kekeruhan serta mematikan harapan.


Mendapat penjelasan ini, saya tertegun dan


13853695721715817139

Partai Politik dan Permasalahan



menarik nafas dalam dalam.Benar juga kawan ini.


Alangkah eleganya jika seluruh partai yang mengalami permasalahan apapun termasuk hukum, langsung berubah sikap untuk menjadi lebih baik disbanding sebelumnya dengan diikuti membuang karakter dan prilaku jelek serta kejahatan politik dan hukum. Sehingga dengan demikian, seluruh partai mengarah pada orientasi suci visi dan misinya.


Jika partai politik mengarah pada perubahan posiif tersebut, maka akan bisa menjadi garanti kehidupan/iklim demokrasi yang lebih baik sesuai yang di cita citakan UUD 1945. Perubahan prilaku politik, hukum yang baik tersebut akan juga menjadi jaminan positif masa depan ekonomi dan kesejahteraan rakyat Indonesia.


Membangun dan menciptakan lingkungan politik dan hukum yang posistif dan beradab tersebut akan membawa Indonesia memasuki sejarah baru demokrasi. Pemilu 2014 sebagai pintu masuk atas perubahan sejarah tersebut.


Jadi semua partai harus membuang baju masa lalunya yang negative dengan menganti baju pengorbanan dan perjuangan untuk MEMBANGUN INDONESIA YANG LEBIH dengan jargon AYTKTM.


Namun ingat tidak semua pihak senang dengan kejayaan Indonesia dan kuatnya Indonesia. Mereka adalah benalu bangsa. Mereka menempel di seluruh organ negara termasuk partai dan birokrasi bahkan lembaga hukum.




sumber : http://politik.kompasiana.com/2013/11/25/semua-partai-seharusnya-aytktm-611134.html

Semua Partai Seharusnya “AYTKTM” | Unknown | 5

0 komentar:

Posting Komentar