harga genset honda

Harga Kacang Naik, Harga Diri Turun


Baik kacang maupun diri sama-sama dihargai. Berapa harganya? Kacang mungkin bisa diukur menurut neraca tetapi harga diri tak bisa diukur menurut neraca. Kacang bisa diukur secara obyektif sedangkan harga diri diukur secara subyektif. Seorang penjual mempertahankan harga bahkan menaikan harga untuk mendapat keuntungan sebanyak-banyaknya. Seorang penjual berusaha agar harga barang melambung tinggi. Oleh karena itu setiap barang perlu ditingkatkan kwalitasnya. Baik kacang maupun diri perlu dipertahankan bahkan ditingkatkan kwalitasnya.


Kacang mungkin hanya dikemas dengan kemasan menarik tetapi ini sudah menjadi daya tarik tersendiri sehingga sepantasnyalah dinaikan harganya. Kacang di jajakan di emperan mungkin akan lebih murah jika dijual di pasar swalayan. Wooowww hanya soal tempat saja orang bisa mendapat keuntungan besar padahal kwalitasnya mungkin hampir sama. Harga diri tidak dijual di pasar swalayan. Saya tak melihat orang menanyakan harga diri seorang kasir di pasar swalayan. Jika ada, mungkin yang menanyakan itu adalah orang gila.


Meskipun harga diri tidak dijual dan tidak diukur menurut neraca tetapi kwalitas dan nilainya lebih tinggi dibandingkan dengan harga kacang. Masakan harga diri disamakan dengan harga kacang. Berkenaan dengan harga diri barangkali kita mencoba meneropong harga diri bangsa kita yang tercinta ini. Memang sulit diukur tetapi beberapa hal yang bisa menurunkan harga diri bangsa kita.


1. Kasus sadap menyadap beberapa waktu yang lalu pihak Indonesia habis-habisan mencela Australia padahal isi sadapan hanya ketahuan jenis HP milik presiden dan ibu presiden. Pantaskan hanya mengetahu jenis HP orang harus meminta maaf?


2. Kasus Indon dengan Malaysia


3. Hukuman mati TKW di luar negeri


4. Kasus korupsi meraja di bumi pertiwi


Semuanya bisa menurunkan harga diri bangsa juga harga diri sendiri. Kacang Garuda terus dibanggakan sementara di lain pihak harga diri bangsa di telantarkan. Jangan sampai lalu negara kita juga disebut kacangan, semakin jatuhlah harga dirinya. Anda dan saya memiliki harga diri yang sangat tinggi dan itu perlu dipertahankan bahkan ditingkatkan kwalitasnya.




sumber : http://sosbud.kompasiana.com/2013/11/25/harga-kacang-naik-harga-diri-turun-612787.html

Harga Kacang Naik, Harga Diri Turun | Unknown | 5

0 komentar:

Posting Komentar