harga genset honda

Kearifan Lokal Modal Untuk Para Calon Pemimpin



Indonesia butuh pemimpin yang memiliki rasa untuk menghargai dan memajukan kearifan lokal. Masyarakat pun mengharapkan hal yang demikian kepada calon pemimpinnya di masa yang akan datang. Sebenarnya tidak hanya kearifan lokal, tapi juga jujur dan adil dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya. Bisa mengelola potensi budaya yang ada di daerah.


Dengan mengedepankan potensi dan budaya daerah, kemajuan bisa di wujudkan. Tidak bisa di pungkiri potensi budaya punya peranan penting dalam menunjang kemajuan peradaban masyarakat. Makanya kita butuh pemimpin yang benar-benar paham, mengerti, serta sadar akan potensi budaya daerah dari segala aspek. Dengan demikian pemimpin akan bisa mengembangkan daerah sesuai potemsi yang dimilikinaya.


Budaya dareah yang unik dan bervariasi merupakan kekayaan Indonesia. Makanya harus dijaga dan dilestarikan keberadaannya. Melestarikan budaya daerah itu perlu. Dukungan pemerintah dalam usaha pelestarian ini sangat di perlukan. Hal ini bisa kita rasakan melalui festival budaya yang pemerintah selenggarakan.


Calon pemimpin yang memiliki ide untuk melestarikan kearifan lokal inilah yang harus kita temukan. Dengan kearifan lokal yang dimiliki, potensi budaya daerah akan mampu di kembangkan. Mampu dipergunakan dalam mewujudkan kemajuan kehidupaan manusia ke arah yang lebih baik lagi. Kebudayaan daerah ini akan mampu membentuk kepribadian masyarakat. Dengan terbentuknye kepribadian yang kuat masyarakat maka budaya asing tidak akan dengan gampangnya masuk ke Indonesia. Dan tidak akan dengan mudah berkembangndi Indonesia.




sumber : http://politik.kompasiana.com/2013/11/19/kearifan-lokal-modal-untuk-para-calon-pemimpin-612358.html

Kearifan Lokal Modal Untuk Para Calon Pemimpin | Unknown | 5

0 komentar:

Posting Komentar