Pada dunia website, hal-hal yang buruk pasti saja ada. Contohnya SPAM. Apabila subjek email yang Anda terima di tandai dengan “SPAM ” oleh Smartermail ? Ini tandanya email tersebut dicurigai sebagai spam oleh SmarterMail. Jika memang si pengirim email tersebut Anda kenal, Anda dapat memasukkannya ke dalam list/daftar Trusted Sender , yaitu pengirim yang telah Anda percayai sehingga tidak akan ditandai sebagai spam lagi. Caranya adalah:
- Klik icon Settings yang ada di menu toolbar.
- Kemudian klik folder My Settings untuk menampilkan link ke halaman Trusted Senders . Atau Anda juga bisa memilih folder Domain Settings , untuk menerapkan keseluruh email yang ada di domain Anda, lalu klik link Trusted Senders dari sana.
- Klik New , lalu isi form yang muncul dengan alamat email (mis: nama@domain.com). Ini berlaku untuk semua email yang ada di domain tersebut. Setelah itu klik Save. Email atau domain tsb akan diinput ke dalam list Trusted Sender dan akan dibebaskan dari spam filter.
- Klik Edit atau Delete untuk mengedit atau menghapus pengirim (sender) yang sudah Anda input sebelumnya. Atau bisa juga dengan mengklik kanan email yang telah ditag sebagai SPAM.
- Kemudian dari popup menu yg muncul, pilih Mark > Not Spam . Alamat email tsb otomatis akan diinput ke list Trusted Sender.
Dengan cara itu kalian bisa mengetahui apakah email itu spam atau bukan. Berhati-hati ya terhadap email yang masuk..
0 komentar:
Posting Komentar